Senin, 12 Mei 2014

TOP 5: Kumpulan Let It Go - Indonesian Cover di YouTube


Lagu Let It Go dari movie Frozen sangat fenomenal di seluruh penjuru dunia. Lagu tersebut dicover dalam berbagai bahasa yang ada di dunia, tak terkecuali Bahasa Indonesia dan bahasa daerah seperti bahasa Jawa dan Sunda. Yuk kita simak, TOP 5 beserta bonus!

1. Disney FROZEN Let It Go in Bahasa Indonesia [cover]
Komen: Cover Let It Go ini paling populer sampai saat ini. Youtubers cewek ini menyanyikan let it go dengan suara halusnya. Videonya menyediakan lirik sehingga kita bisa langsung sing along. Saya paling suka bagian "pikiranku meledak seperti bom es!". Awesome.



2. Disney Frozen - Let it Go ( Indonesian Cover )
Komen: Cover yang satu ini dinyanyikan oleh laki-laki. Nadanya dipaskan dengan range vocal cowok jadi buat para cowok-cowok bisa langsung ikutan nyanyi dan nggak khawatir nadanya ketinggian.



3. Pék Waé (Sundanese) Let It Go Parody
Komen: Whoa. Warning! Kudu 18+ yang pengen denger ini. Banyak umpatan dalam bahasa Sunda. Jadi dia lebih menyebutnya parody daripada cover. Dan banyak yang terhibur XD. Suara yang kuat di nada tinggi membuat ini terdengar oke.



4. Uculno (Let It Go) - Frozen Cover - Basa Jawa
Komen: No komen deh, karena ini saya yang nyanyi HAHAHA. Kalau lihat di komen sana, katanya sih suaranya bagus. Tapi karena ditranslate langsung dari Google Translate kita tercinta, ada bagian kalimat bahasa jawa yang tidak dimengerti. Ya itulah gugel trenslet XD. Tapi untungnya juga banyak yang terhibur.



5. NOWELA - LET IT GO (Frozen - Demi Lovato/Idina Menzel) - Spektakuler Show 5 - Indonesian Idol 2014
Komen: Nowela Idol menggabungkan lagu Let It Go dengan bahasa Papua dan Indonesia. Salah satu penampilan Let It Go terbaik yang pernah saya dengar.



---oOo---

BONUS:
Uculno! - Let it Go ver. Jowo
Komen: Versi ini benar-benar koplak. Kalau versi YouTube lebih serius, versi Soundcloud ini bikin ngakak guling-guling.
Afifuvevo Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.