Minggu, 08 Agustus 2010

Bahaya Salah Paham


-PROLOG-

O: Halo.. Siapa ini..?

E: Eci, oom..
O: Edi..?
E: Ecii!
O: Egi..?
E: Eci! C! C! Charlie, Charlie!
O: Ooo.. Charlie.. Kok suaranya kayak perempuan..
E: Aaaarghh..!!

(RuangKeluargaBahagia, 1 Desember 2009, 17:01:59, "zzzz..")

Prolog di atas sangat menarik dan gila. Terkadang, kita juga pernah mengalami hal tersebut dalam kegiatan sehari-hari, bahkan sering, mungkin? Yah.. Seperti yang saya alami tadi siang..

Saat itu saya sedang mengendarai sepeda motor di daerah Sawojajar. Tiba-tiba, hape saya bergetar. Trr...trr... Tara Memanggil.. Tara Memanggil.. Waktu saya angkat eh, dimatikan..
Masih dengan mengendarai sepeda motor, saya telepon balik orang yang bernama Tara ini. Tuut.. (Nada dering yang standart XP, sama kayak saya).. Diangkat!
[NB: Af=Afif, Tr=Tara]
Tr: Assalamualaikum.
Af: Waalaikumsalam. Onok opo tar?
Tr: He aku takok.
Af: Opo?
Tr: Rokok Filo karo Filter akehan endi?
Af: Hah? Opo?
(mulai nggak ngeh, saya.. Filo? Filter? Ha?)
Tr: Isine akehan sing endi?
(...saya mikir.. lho.. Tara hobi ngrokok ta? ck..ck..ck..)
Af: Koyoke se, Filo.
Tr: Temenan ta?
(..lalu saya mikir lagi.. masa Tara mau beli rokok pake banyak2an isi segala?)
Af: Lho.. Sek talah, iki ngomongno opo se? Rokok?
Tr: Heh? Fiber karo Resin gawe DMe awak dewe!
Af: Ha! Opo..Opo? Opo sing maeng?
(baru nyambung saya! dan yang terdengar sudah lain..)
Tr: KILO karo LITER akehan endi?
Af: Mm.. Sing endi yo.. 1miliLiter iku podo karo 1desigram koyoke..
Tr: Tros?
Af: Takoko sing dodol a, endi sak kilo, endi sak liter..
Tr: Emoh.. Sungkan aku karo sing dodol.. Isin..
Af: Gak popo! Mm..
(..iya ya, kan malu udah mahasiswa tp nggak ngerti kilo ma liter, kwakwakwak..)
Tr: Dadi sing endi iki?
Af: Eh, sek sek, cobak bandingno watu 1kg, karo botol aqua 1Lt.. Akehan endi yo? Koyoke.. Mm..
Tr: Hah opo fif? Dadi akehan liter yo? Yo wes, liter.
(eh, baru inget 1liter=1000gram, jadi sama ae)
Dan telepon pun terputus..


  -EPILOG-
Kesimpulannya, saya serahkan kepada diri Anda masing-masing.. Saya heran, mengapa KILO terdengar Filo dan LITER terdengar Filter..
Ariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar