Senin, 15 November 2010

Pokemon Animalia: Part 2


 Pokemon Animal !@

Pokemon yang keren itu, ternyata terinspirasi dari para hewan yang keren. Here! Pokemon Animalia Part 2!


1. Wallabi

Kangaskhan terinspirasi dari Kanguru? Jelas. Tapi kanguru yang mana? Red Kangaroo atau Wallabi? Lebih tepatnya Wallabi. Dapat dilihat dari ketebalan bulu ekor Wallabi yang lebih tebal dari kanguru-kanguru lainnya. Anak Wallabi juga berbeda dengan kanguru yang lain, karena ia harus tetap tinggal dalam kantong induknya selama 250 hari setelah dilahirkan. Sama seperti anak Kangaskhan yang tidak keluar-keluar dari kantong induknya :D.


2.Kukang

Dari fisiknya saja, kita sudah tau bahwa Slakoth terinspirasi dari kukang. Kata "Slakoth" cukup menggambarkan sifat Slakoth yang "Loth" yang berarti "Kemalasan". Kukang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia, namun sayang sudah mulai punah karena diburu untuk dipelihara maupun dieksploitasi secara tidak manusiawi. Manusia memang kejam.


3. Kukang Berjari Tiga

Vigoroth masih terinspirasi dari salah satu jenis kukang yaitu kukang berjari tiga atau lebih terkenal dengan nama spesies Bradypus tridactylus. Kukang ini mempunyai lengan yang panjang, untuk bergelantungan di pohon. Kukang ini lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk makan, maupun tidur dengan tetap bergelantungan di pohon. Sesekali mereka ke tanah, namun mereka tidak dapar berjalan dengan baik.


4.Capung Southern Hawker

Yanmega adalah capung yang tidak biasa, karena terinspirasi dari capung Southern Hawker. Dapat terlihat dari sepasang matanya, ekor dan, buku-buku tubuhnya yang mencolok. Capung ini merupakan salah satu capung yang terpanjang dan terbesar diantara capung lainnya. Capung Southern Hawker tidak hanya terbang secara vertikal atau horizontal saja, tetapi mereka juga senang terbang secara spiral.




5.Kelelawar Blasius's Horseshoe

Saat pertama kali saya melihat Kokoromori, saya mengira bahwa Pokemon ini agak-agak ngaco. Namun setelah saya melihat kelelawar Blasius's Horseshoe, semua berubah :D. Telinga Kokoromori (saya yakin yang ada di kepalanya itu telinga) dibuat mirip dengan telinga Blasius's Horseshoe. Begitu juga dengan bulu-bulu berwarna kelabu yang memang begitulah bulu Blasius's Horseshoe, bulu mengembang dan berwarna putih kelabu.




6.Curious Duck

Cukup susah menemukan 'what Farfetch'D really is'. Wonder why: Mengapa di kepalanya ada tanda V; Mengapa ia membawa batang Celery? Mengapa namanya F'D? Wah. Sementara ini sih, saya yakin bahwa Farfetch'D adalah bebek yang tidak biasa, karena Farfetch'D adalah Curious Duck, yang saya temukan di foto berjudul Curious Duck di situs National Geographic. Terserah kepada Anda saja deh, Anda ingin mengartikan Curious sebagai apa :D.




7. Kura-kura

Squirtle memang juga menggabungkan bentuk squirrel, sudah jadi bahan pembicaraan lama. Namun saya ingin menekankan bahwa Squirtle lebih ke kura-kura (tortoise) dan bukan penyu.(turtle).We'll see the real turtle.




8. Penyu

Purotoga! Nah, ini dia yang namanya turtle alias penyu. Perhatikan kedua kaki mereka. Anda bisa menyimpulkan sendiri apa itu penyu dan apa itu kura-kura. Mungkin selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai perbedaan Crocodile dan Alligator, atau perbedaan Toad dan Frog dari para Pokemon :D.




9. Carvanha


Carvanha, terinspirasi dari.... piranha! Piranha memang carnivore, tapi tidak sekejam seperti di film-film. Ah, memang mereka suka mempolitisasi informasi dan memutarbalikkan fakta. Watch out, my friends :D.





10. Hiu Macan

Sharpedo memang terdengar seperti gabungan antara kata "Shark" dan "Torpedo", tapi ada banyak jenis hiu di bumi, jenis apakah Shark Sharpedo? Pertama saya mengira ia adalah Blue Shark yang panjang dan ramping. Tapi setelah melihat sifat pamer gigi-gigi tajamnya dan proporsi tubuh Sharpedo yang cukup besar, maka saya simpulkan bahwa Sharpedo terinspirasi dari Tiger Shark. Satu hal yang penting dari hiu adalah: Hiu, baru akan menyerang jika ia mencium darah. Anda dapat berenang di antara para hiu dengan bebas asalkan tubuh Anda tidak mengeluarkan darah sedikitpun. Saya suka hiu, dan ada sangat banyak jenis hiu. Tapi sayang Pokemon baru menggambarkan Hiu Macan dan Hiu Martil saja.





Pesan: Manusia telah berbuat kejam pada hewan. Hewan merupakan bagian dari alam. Alam yang merupakan hunian para hewan, dan mereka juga telah merusaknya. Para pecinta pokemon, jangan lupakan hewan asli yang ada di bumi ya, karena tampa adanya mereka, Pokemon tidak akan ada :D.


Bersambung.. 
Oiya, yang mau request juga dipersilakan :D 

Afif Zakariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

1 komentar:

  1. asik ada Squirtle~
    masih nunggu sterter air yang lainnya! :P

    BalasHapus