Jumat, 05 November 2010

Pokemon Animalia: Part 1 - Perdana


Pokemon Animal !@

Pokemon memang menakjubkan. Dibalik kemenakjuban Pokemon ternyata masih ada yang lebih menakjubkan lagi. Yaitu makhluk-makhluk keren yang menginspirasi terciptanya Pokemon.

Pokemon Animalia, saya suguhkan kepada Anda.




1. Lemming Norwegia
Quilava terinspirasi dari Norway Lemming ini. Terkadang beberapa Lemming memiliki corak tubuh, spot-spot merah seperti Quilava yang tidak sedang menyala. Lemming hidup di daerah Tundra. Bulunya sangat hangat. Quilava? Tentunya sangat panas :D


2. Okapi
Saya sangat yakin bahwa Girafarig tidak terinspirasi dari Jerapah, tapi Okapi. Okapi memiliki warna tubuh yang berbeda pada tubuh bagian depan dan tubuh bagian belakang. Saya semakin yakin Girafarig bukan dari Jerapah yang lehernya panjang, karena nyatanya famili Jerapah dan Okapi masih sama yaitu Giraffidae.


3. Babi Sungai Merah
Emboar bukanlah babi hutan biasa, melainkan Babi Red River. Warna bulunya memang merah. Mereka hidup berkelompok yang dapat Anda temui di hutan dan rawa-rawa Afrika.


4. Beruang Grizzly
Saya sempat terkecoh, Ursaring terinspirasi dari Beruang Madu karena motif mencolok pada bagian dadanya. Tapi setelah saya cermati lagi, Beruang madu terlalu jinak dari sifat Ursaring. Beruang Grizzly yang sifatnya liar persis seperti Ursaring, sama-sama berwarna cokelat. Nama Ursaring berasal dari kata familinya yaitu Ursidae.


5. Beruang Kutub
Melihat form Tsunbeaa, semua pasti sudah tau ia terinspirasi dari Beruang Es. Tsunbeaa salah satu favorit saya :D


6. Unta Bactrian
Saya tidak ingin berkata bahwa Camerupt berasal dari kata Camel dan Eruption. ß Wah sudah terlanjur. Namun Camerupt terinspirasi bukan dari sembarang Unta yang memiliki satu punuk. Camerupt mengambil bentuk Unta Bactrian yang memiliki dua punuk. Unta Bactrian dapat Anda temukan di China dan Mongolia.


7. Paus Biru
Wailord jelas adalah Paus. Paus apakah? Karena warnanya biru, saya yakin Wailord terinspirasi dari Paus Biru. Paus biru merupakan salah satu hewan terbesar di dunia, sama seperti Wailord yang terbesar di antara Pokemon.


8. Kuda Poni
Ah yang ini semua orang juga sudah tau. Ponyta terinspirasi dari kuda poni yang memiliki banyak rambut di belakang lehernya.


9. Zebra
Nah yang ini juga. Zeburaika, jelas-jelas zebra. Oiya, Kuda dan Zebra masih dalam satu family yang sama yaitu Equidae.


10. Walrus
Saya jarang sekali melihat Walrus. Walrein jelas-jelas terinspirasi dari Walrus, yang tinggal di perairan es utara. Kulitnya sangat tebal sekitar 4 cm. Saya suka taring Walrus dan Walrein. Cool.


Bersambung...
Mau request Pokemon untuk Pokemon Animalia, silakan.
Monggo kritik dan sarannya :)

NB: Jangan lupakan hewan-hewan menakjubkan dan nyata yang ada di bumi kita :D
Afif Zakariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

6 komentar:

  1. request!!!!
    semua starter air!!!

    artikelnya kurang lengkap kalo gak ada starter air!!

    hehehehehe... :P

    BalasHapus
  2. request sharpedo

    BalasHapus
  3. sebagian besar Pokemon emang berdasarkan hewan di dunia asli yah :D kereeeen~~~~~

    BalasHapus
  4. girafarig tu jerapah, bukan okapi

    BalasHapus