Jumat, 05 November 2010

"ALLAHU AKBAR", Apakah yang Saya Dengar Ini Benar?


*Hari Jumat. Hujan turun, petir menyambar, sekitar pukul 11.30 WIB di Masjid A.Yani Malang*

Khotbah sholat Jumat dimulai. Khotib menyampaikan beberapa hal mengenai zakat. (oh iya minggu depan sudah idul qurban, benak saya).
Tapi di tengah khotbah jumat, masjidnya mati lampu. khotibnya udah teriak ngoyo tapi hujan dan petir tetap yang menang, Jadi saya hanya menyimak mimik dan gerakan khotib sambil mendengarkan suara hujan dan petir, sampai akhirnya sholat jumat dimulai.

Masih mati lampu. Imam melantunkan al-Fatihah dengan sangat keras dan menurut saya sangat indah. Sangat menyayat hati. Hujan dan petir pun akhirnya kalah.

Saat gerakan sholat, imam mengucapkan "Allahu Akbar", dan seluruh makmumpun mengikuti, "Allahu Akbar". Terdengar "Allahu Akbar" dari seluruh jama'ah sholat. Lalu petir menyambar lagi. Dan dalam hati saya sangat terkejut.

Suara "Allahu Akbar" para jama'ah sholat, sama dengan bunyi petir. Sangat sama.
"Allahu Akbar" terdengar di masjid, "Allahu Akbar" terdengar dari langit.

"Allahu Akbar". Saya benar-benar seperti sholat dengan banyak orang. Banyak sekali. Manusia, langit, hujan, petir, semuanya mengucapkan "Allahu Akbar", "Allahu Akbar"

*Assalamu'alaikum warohmatullah, wabarokatuh. Sholat Jum'at pun berakhir. Saat itu berakhir pula hujan dan suara petir.*

"Allahu Akbar". Apakah semua makhluk, saat itu benar-benar mengikuti sholat imam? Semua.
"Allahu Akbar", Apakah yang saya dengar ini benar?
Ariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar