Sabtu, 12 Maret 2011

TOP 10: Karakter Dynasty Warrior Favorit Saya


[UPDATED]: Download Artwork Dynasty Warrior disini.

WOW! Hari ini saya pergi ke kelenteng Blitar bersama teman-teman kelompok dalam rangka tugas Arsitektur Asia Tenggara :D
Dan Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 10 Maret, Dynasty Warrior 7 dirilis di Jepang. Saya sangat excited sekali karena game ini adalah game yang saya favoritkan. Bertarung tanpa machine dan peluru, adalah pertarungan sejati (bagi saya) ^^, dan InsyaALLAH saya akan membahas alat perang/senjata khas Indonesia khusunya Tosan Aji atau bisa disebut senjata logam. Comin' Soon!

--oOo--

Berikut adalah karakter-karater Dynasty Warrior yang paling saya sukai. (Saya akan membahas dalam perspektif  Dynasty Warrior 6, karena yang ke 7 belum main lah, hihi :D)
Saya menampilkan Artwork dari Dynasty Warrior 6 di sebelah kiri dan dapat terlihat perubahannya pada Artwork Dynasty Warrior 7 sebelah kiri. Anda suka outfit yang mana? :)

1. Zhuge Liang
Zhuge Liang adalah karakter Dynasty Warrior yang paling sering saya gunakan. Terlepas dari kejeniusannya pada strategi perangnya dalam sejarah China, menurut saya ia karakter yang kuat. Kuat dari segi akumulasi kekuatan ^^. Memang serangan angin yang ia timbulkan dari senjata kipasnya bisa dibilang lemah, namun akan menjadi sangat powerfull saat ia mengeluarkan kemampuan memanggil badai berangin dan mengubah kipasnya menjadi pedang angin. Di Dynasty Warrior 7 ia juga masih menggunakan senjata Feather Fan nya itu. Dan hei! Zhuge Liang punya sepupu yang bernama Zhuge Dan yang bergabung di Jin Kingdom!
Photobucket

2. Liu Bei
Yang paling keren dari Liu Bei adalah dual weaponnya! Di Dynasty Warrior 7 ia juga masih menggunakan Twin Sword. Ia bisa menyerang musuh sekaligus menahan serangan dengan cara berputar-putar bersama kedua pedangnya. Saya paling suka saat Liu Bei melompat tinggi-seperti terbang, sambil menusuk-nusuk lawannya dengan pedang kembarnya. Di Dynsaty Warrior 7 anak Liu Bei yang bernama Liu Chan dimunculkan.
Photobucket

3. Cao Cao
Entah mengapa saat saya mencoba memainkan karakter Cao Cao, saya merasakan bahwa Cao Cao sangatlah pantas jika ia yang menjadi kaisar China. Sangat terasa sekali aura kepemimpinannya dan itu akan sangat berpengaruh saat Anda mencoba menggunakan karakter Cao Cao. Sebenarnya saya tidak suka negara yang dibawahi Cao Cao ini karena mereka sangat dingin, dan sangat cool. :|
Photobucket

4. Lu Xun
Kostum dan make up alay Lu Xun pada Dynasty Warrior 6 akhirnya diperbaiki di Dynasty Warrior 7 ^^, lebih simpel dan tidak ada lagi rumbai-rumbai bergoyang-goyang saat ia menyerang cepat dengan Long Swordnya. Dan di Dynasty Warrior 7 ia menggunakan dua pedang! Wah gimana itu?
Photobucket

5. Zhou Yu
Zhou Yu mengingatkan saya pada Sun Go Kong yang bersenjatakan tongkat panjang/toya. Jika Anda sering nonton pilem Journey to the West yang itu, lihatlah kemampuan Sun Go Kong menggunakan senjata toya, Zhou Yu tidak kalah hebat. Di Dynasty Warrior 7 kita akan menyebut tongkatnya sebagai Bo Staff.
Photobucket

6. Sun Shang Xiang
Sun Shang Xiang adalah wanita yang menarik. Ia sempat terjalin hubungan asmara yang rumit dengan Liu Bei. Ia menggunakan senjata panah, gitu-gitu ia sangat kuat sekali. Ia bisa menjatuhkan banyak pasukan dengan sekali serang, tapi sayang senjata barunya kali ini bukanlah panah lagi melainkan Chakram. Oiya, saya kurang suka dengan kostum barunya di Dynasty Warrior 7. Di Dynasty Warrior 6 ia terlihat sangat bersemangat, tapi kostum barunya membuat ia terkesan sangat seram.
Photobucket

7. Gan Ning
Yang terkenal dari Gan Ning adalah kecepatannya dan tentu saja loncengnya yang akan selalu berbunyi ketika ia berlari. Suara loncengnya merupakan salah satu cara mengintimidasi para lawannya, selain perawakannya yang ganas seperti preman. Di Dynasty Warrior 6 ia menggunakan senjata sepasang pisau pendek, dan di Dynasty Warrior 7 ini Gan Ning akan menggunakan Chained Sickle.
Photobucket

8. Diao Chan
Diao Chan dikisahkan sebagai kekasih Lu Bu. Diao Chan memang sangat cantik, namun kecantikannya sebanding dengan kekuatannya. Ia sangat lincah dalam menyerang dengan berputar-putar menggunakan Chain Whipnya. Saat ia menyerang lawan, akan keluar bunga-bunga indah dan itu sangat keren sekali ^^.
Photobucket

9. Sima Yi
Nah, Sima Yi benar-benar penghianat sejati. Setelah Ia menghianati Wei Kingdom, ia membuat kerajaan baru bersama anak-anaknya dan para penghianat lainnya, Jin Kingdom.
Photobucket

10. Gou Huai dan Xing Cai
Inilah 2 dari beberapa anggota Jin Kingdom, Gou Huai dan Xing Cai yang cukup menarik perhatian saya. Gou Huai dengan kulit pucatnya terlihat seperti vampir, keren! Dan Xing Cai terlihat sangat judes dan sangat kuat, WOW! Kita lihat saja nanti.
Photobucket

--oOo--

BONUS: Lu Bu
Kostum Lubu yang berlebihan dan terlihat sangat berat akhirnya lebih disederhanakan lagi di Dynasty Warrior 7, terlihat ringan dan tidak berlebihan. Bagaimana menurut Anda?
Photobucket

Source:
http://koeiwarriors.co.uk/
http://www.gamecity.ne.jp/smusou6/
http://darkaquamarine.blogspot.com/
Ariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

41 komentar:

  1. aku suka yg suka ucapkan kata "I fight in the name of justice!" lupa namanya, trus yang senjatanya seruling (hot), dan Zhuge Liang... udah lama gak main.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga suka tuh..
      Ma Chao namanya boz...^^

      Hapus
    2. Lebih bagus LUBU
      Senjatanya shuriken kayak di Naruto

      Hapus
    3. Lebih bagus LUBU
      Senjatanya shuriken kayak di Naruto

      Hapus
    4. Coba Zhang Liao,Ling Tong ama Yu Jin dari dynasty warriors 8 XL

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. "I fight in the name of justice!" Ma Chao said ^^.
    main aja, sekalian belajar untuk perang. saya jadi ingin bisa mengendarai kuda dan bisa memanah. :D

    thanks om sudah komen :D,

    BalasHapus
  4. nggak suka zhao yun? biasanya jadi favorit,selalu jadi opening game

    BalasHapus
  5. hehe karena zhao yun adalah icon dan banyak yg suka, jadi saya tidak terlalu suka, wied :D :D

    BalasHapus
  6. saya sangat suka Lu Bu dan saya tdk suka zhao yun

    BalasHapus
  7. saya lu bu kalo pakai costum hitam merah terlihat sangar

    BalasHapus
  8. seandai aja ada si zuo ci. Saya suka tuh penasaran klo misalnya di dynasty warrior 7 kaya apa penampilannya. Walaupun udah tua tapi hebat banget

    BalasHapus
  9. Xing cai itu Shu bukan jin
    =="

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh, anaknya zhang fei, istrinya liu shan :)

      Hapus
    2. dan liu shan anaknya liu bei

      Hapus
  10. Dynasty Warriors 2 - 8!!!
    Im like it

    BalasHapus
  11. Kalo di shu saya suka semuanya kecuali zhang fei sama wei yan, di wu saya suka gan ning, zhuo yu, ling tong sama sun jian, kalo di wei cukup satu yaitu cao ren karena di wei dia doang yang bener dan karakter wei lainnya pada nyolot semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gw Wei sukanya Zhang Liao. Dia nyerangnya range nya panjang dan damage nya mantep

      Hapus
  12. saya paling suka dengan zhao yun dan zhao yu karena kayaknya mereka serasi dan di dw 6 mereka sama sama memakai senjata tonkat,kayaknya mereka berdua bersaudara walaupun berbeda negara tapi mereka hebaaaaaaaaaaaaaat

    BalasHapus
  13. favorite
    Shu : Zhao Yun & Pang Tong
    We : Zhou Tai, Ling Tong, Ga Ning
    Wei : Zhang He
    Other : Lu Bu & Zou Ci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Favorite
      Shu : guan yu dan liu bei
      Wei : cao ren, cao pi, zhang he, dan zhang liao
      Wu : gan ning, sun quan, sun ce, sun jian, lu xun, dan lu meng
      Other : lubu dan diao chan

      Hapus
  14. shu : zhou yun and three brother
    wu : lu xun and gan ning
    wei : cao-cao,dian wei,and zhang liao
    other : lu bu,zhang jiao and yuan shao

    BalasHapus
  15. Suka dian wei "can anyone stop me!"

    BalasHapus
  16. Suka dian wei "can anyone stop me!"

    BalasHapus
  17. dari pertama main game DW 4 smpe skrang DW 7

    shu : zhao yun,liu bei,zhunge liang,guan ping
    wei : cao cao,zhang liao,sima yi,cao pi
    wu : zhou yu,sun jian,sun quan,gan ning,ling tong,lu xun

    BalasHapus
  18. Kalo aku sih suka Sun shang xiang karena dia cewek yang gak mau diremehkan,BTW..aku cewek loh..main dynasty.ampe Ampe sering diledekin.tapi tetep suka main.

    BalasHapus
  19. Ah, kalau aku sih...

    Shu : Yue Ying, Ma Chao,Liu Bei, ama Guan Yu
    Wu : Gan Ning <3, Sun Shang Xiang, Ling Tong, ama Zhou Yu juga mantep!
    Wei : Zhen Ji, Cao Pi, Zhang He.
    Jin : Wang Yuan Ji, Sima Yi.
    Other : Lu Bu, Diao Chan, ama Lu Lingqi :D (sepaket)

    BalasHapus
  20. Zhao yun kok nggak ada ya? Padal aku suka loh sama dia udah kuat, ganteng,cakep,narsis(lupakan pujian itu)

    BalasHapus
  21. Zhao yun kok nggak ada ya? Padal aku suka loh sama dia udah kuat, ganteng,cakep,narsis(lupakan pujian itu)

    BalasHapus
  22. Kalo gw suka cao pi orang nya kalem dan ganteng

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Dari dulu saya sih lebih suka Wu daripada yang lain ,saya lebih prefer Lu xun dan Sun shang xiang karena sering main pake mereka hehe :)

    BalasHapus
  25. Saya sangat suka sekali dengan liubei yang dimana basic attack nya yg menurut sya lumayan lincah bukan hanya lincah tetapi cukup tampan (macho) ....hehe

    BalasHapus
  26. Kalo gue sukanya sih OROCHI X

    BalasHapus