Minggu, 30 Januari 2011

Ini Bukan Lagi Global Warming, Tapi Global Heating!


Photobucket
Global warming berarti Penghangatan Global. Kalau pemanasan Global ya Global Heating.
Pemakaian istilah Warm, dan bukan Heat sungguh sarat politisasi.

--oOo--

Inilah satu status Facebook yang saya update berjam-jam yang lalu:
Photobucket

PROLOG
Kemarin, sempat terbelesit di pikiran saya seperti ini: Pokemon memiliki berbagai tipe seperti Fire, Grass, Water, dan sebagainya. Ada satu tipe Pokemon yaitu Ice yang sangat lemah terhadap serangan tipe Fighting dan tipe Fire. Tentu saja jika Es dihancurkan atau dilelehkan dengan Api, maka es akan mencair.
ES AKAN MENCAIR!
Saya langsung teringat pada Global Warming akan menyebabkan Mencairnya es Kutub, Air yang mencair akan menenggelamkan pulau-pulau dengan ketinggian yang rendah. Bukankah Indonesia terdiri dari pulau-pulau? Dan itu akan segera terjadi jika Global Warming tidak dapat didinginkan, bahkan menjadi Global Heating.

--oOo--



Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada PoleShift yang telah memberikan informasi tentang ini.

FLOOD MAPS

Anda dapat melihat artikel berikut mengenai perkiraan dan perhitungan Nancy Lieder, jika ketinggian air laut naik setinggi 20kaki atau sekitar 6meter: CONFIRMED - 20 Foot Elevation Drop Java Coastline

Jakarta Timur saat ini, dengan perkiraan air laut yang bertambah 6 meter


Bagaimana seandainya air laut bertambah tinggi 14 meter? Saya perlihatkan sebuah simulasi dari FloodMaps kepada Anda, seandainya air laut bertambah 14 meter di pulau Jawa.

Photobucket

Photobucket

Sehingga kota-kota yang perlu diwaspadai ke depannya adalah sebagai berikut:
Photobucket

Nah, bagaimana dengan keadaan Indonesia seandainya air laut naik 14 meter?
Photobucket

Photobucket

Mungkin Anda ingin mencoba mensimulasikannya sendiri untuk pulau lainnya? Ini linknya.

--oOo--

SOLUSI?
Solusi yang bisa saya tawarkan sebenarnya ada banyak, Anda juga bisa mencarinya sendiri di Internet mengenai penanggulangan Global Warming mulai dari diri sendiri. Informasi tentang hal itu melimpah dan mudah dikerjakan. Namun namanya manusia toh hobinya alay dan lalai, jadi bisakah kita mengubah kebiasaan kita? Pelan-pelan saja dulu. Pelan-pelan TERUS, nanti ketinggalan pesawat nggak ya?

TAPI, Kalau menurut saya pribadi, hal-hal yang tidak muluk dan tidak omong kosong untuk bisa kita lakukan adalah sebagai berikut:
1. Kita bisa menanam tanaman kecil. Kita bisa beli di toko tanaman, kita hijaukan rumah kita dengan tanaman yang ekonomis, seandainya pohon memang terlalu besar bagi pikiran dan kantong Anda. Kalau tidak ada tanah untuk menanamnya, toh ada polybag dan pot. Kita bisa menabung untuk membeli 1 pot tanaman pada bulan ini, lalu pada bulan berikutnya kita beli lagi tanaman lain, begitu seterusnya. Langkah kecil itu sudah sangat mengubah dunia, kok.

2. Hei! Matikan AC! Menurut saya AC adalah benda buatan manusia yang sangat menjijikkan. Penuh kemanjaan, kebohongan, dan perusak alam. Sedikit-sedikit AC, di kampus AC, di mobil AC, di kamar AC, dan tidak sadar-sadar jika AC adalah alat penghancur dunia.
Jika Anda berkata "Aduhh.. panass, nyalain AC dong... Mana nih ACnya..." <---- itu kata-kata yang sangat menjijikkan sekali, jika Anda tau beruang di luar sana kesulitan mencari makan karena AC! Global Warming! Dan kasus lainnya yang sungguh membuat saya geram, WRAWR!!

Phew..
Oiya, jika Anda pikir penjelasan saya di atas tadi bertujuan untuk menakut-nakuti Anda, itu salah besar. Jika Anda ingin ditakut-takuti lebih baik baca terus tulisan saya di bawah ini.

--oOo--

Mungkin saja Anda berpikir bahwa, jika seandainya Indonesia tenggelam, Anda bisa saja pergi ke luar negeri meninggalkan Indonesia dan tinggal di negeri yang baru. Apakah Anda yakin itu akan jauh lebih baik?

Silakan tonton video ini, judulnya sangat menarik
Safe Locations -- Is any spot on Earth safe when a pole shift?

Jadi, masihkah ada tempat yang aman di bumi seandainya kita berpikir mundur dan manja seperti itu?

Masihkah Anda ikut serta dalam PENGHANCURAN DUNIA?
Semoga tidak, karena kita bisa mengubah dan memperbaiki dunia!
Afif Zakariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar