Jumat, 15 April 2011

Fanfic Pokemon: "Saya Adrian"


Prakata: "Sebelumnya Ubahlah Dunia tidak pernah memasukkan cerpen atau fanfic yah ^^. Kali ini saya akan mencoba memasukkan hal-hal tersebut ke dalam blog ini. Fanfic Pokemon ini terinspirasi dari blog rekan saya:  sandslashdkk.blogspot.com milik Paman L, terutama ilustrasi bikinan sendiri ^^. Enjoy it,"

--oOo--


             Nama saya Adrian. Pintar. Cerdas. Jenius. Itulah 3 kata yang sangat menggambarkan diri saya. Itu sangat jelas. Dulu, saya adalah murid termuda yang lulus dari Trainer School di Kota Jubilive pada umur 10 tahun dengan nilai tertinggi. Ah, mungkin itu biasa saja karena saat itu saya masih belum bisa memiliki Pokemon. Peraturan umur 12 tahun adalah peraturan konyol bagi orang jenius seperti saya.

            Setelah lulus dari Trainer School, saya tidak langsung kembali ke tempat kelahiran saya di Kota Solaceon. Entah apa yang akan saya lakukan di sana. Mencari serangga dan bermain-main? Atau mengoleksi Unown? Anak-anak di sana senang sekali mencari Unown dan menebak-nebak tulisan apa Unown itu. Mereka anak-anak yang payah. Saya jauh lebih unggul dari pada mereka karena saya bisa membaca semua huruf kuno Unown-unown itu. Ya, Unown adalah alasan saya untuk pergi ke Kota Canalave, tempat perpustakaan terbesar di Sinnoh.
            Di perpustakaan inlah akhirnya saya hidup, makan, tidur, membaca, mencari informasi hanya di dalam perpustakaan. Tidak banyak orang yang senang berkunjung ke perpustakaan sehingga saya sudah mengenal pengunjung yang sering datang maupun pengunjung “asing” yang jarang datang sebelumnya, termasuk seorang anak perempuan bernama Shena-pendiam, sombong, dan sangat terlihat berpendidikan.
            Perpustakaan Kota Canalave diurus oleh 2 orang pustakawan baik hati, Pak Zaid dan Bu Adelle. Mereka sangat pintar, dan selalu senang membantu saya terutama informasi mengenai Pokemon dan Unown. Tentu saja untuk membalas kebaikan mereka, saya selalu membantu merapikan dan membersihkan perpustakaan ini. Saya benar-benar mencintai buku dan perpustakaan!
            Akhirnya sudah 2 tahun saya menghabiskan waktu di Kota Canalave. Semua buku sudah saya baca. Semua sudut Kota Canalave sudah saya lewati kecuali rumah rusak tak berpenghuni dan terkunci yang ada di bagian utara. Saya ingin segera kembali ke Solaceon namun sebelum pergi saya benar-benar ingin masuk ke dalam rumah kosong itu, karena saat malam beberapa hari sebelumnya saya melihat sekilas cahaya dari dalam bangunan itu. Saya sangat penasaran.
            Untuk masuk ke dalamnya, tidak bisa menggunakan pintu depan yang terkunci rapat itu, maka saya mencoba pintu belakang. Saat mencoba berjalan ke bagian belakang rumah, saya terkejut karena terdengar suara kecil jeritan Pokemon. Saya mempercepat langkah dan melihat seekor Chimchar terbaring tak berdaya di kelilingi beberapa Wingull dan Pelipper. Mereka berjumlah 5 ekor dan sepertinya Chimchar sedang dikeroyok.
            Saya langsung teringat dengan buku Ensiklopedi Pokemon Water-Flying yang membahas tentang cara mengusir Wingull dan Pelipper.
*…Untuk mengatasinya, anda harus melemparkan batu ke laut, sejumlah Pokemon-pokemon itu. Jika ada 10 ekor maka lemparlah 10 batu…*
5 ekor berarti 5 batu. Satu, dua, tiga, empat, lima, saya lemparkan jauh-jauh bebatuan itu ke air, dan serentak Wingull dan Pelipper terbang menjauh. Perhatian saya kembali pada Chimchar yang terluka. Ingin saya merawatnya sendiri sesuai yang saya baca di buku, namun dalam kondisi seperti ini lebih tepat jika Perawat Joey di Pokemon Center yang mengatasinya.
            Keesokan paginya Chimchar telah sehat kembali, namun ia sudah berada di dalam bola Pokemon. Perawat Joey memberikannya kepada saya sekaligus trainer card yang sudah teregistrasi, sebagai tanda bahwa saya resmi memiliki Pokemon. Saya benar-benar sangat senang. Saya segera ke perpustakaan, berpamitan dengan Pak Zaid dan Ibu Adelle untuk segera pulang ke Solaceon. Saya pun tidak mempedulikan niat saya untuk masuk ke rumah kosong, mungkin lain waktu.
            Kini 5 tahun telah berlalu. Sudah banyak pengetahuan yang saya dapatkan. Sudah banyak Pokemon yang saya tangkap. Dan sudah banyak lencana yang saya miliki. Umur saya sudah 17 tahun dan saya bisa melanjutkan studi saya di Pokemon Academy. Saya akan mengunjungi perpustakaan Kota Canalave tentunya, sebelum saya berangkat dengan kapal laut menuju Kota Castelia.

(bersambung…)

Mohon Kritik dan Sarannya ^^
Ariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

1 komentar:

  1. Ayo, dapatkan freechip dengan cara mendaftar di INSTA88 di permainan sabung ayam S128
    USER ID Anda sudah terisi saldo dengan cuma cuma tanpa harus deposit

    NO HP: +6281315983911
    BBM: 2BD903FA
    LINE: CS_INSTA88
    WECHAT: CS_INSTA88

    LINK ALTERNATIF
    www.insta88.com
    www.insta88.net
    www.insta88.org
    www.centre88.net
    www.lexusbet.net
    www.lontongsate.com
    www.satelontong.com
    Bantu sebarkan ke teman juga
    Terima kasih

    BalasHapus