Minggu, 08 Agustus 2010

Anak Kelas 3 SD Menganiaya Teman Sendiri


Belum sampai 24 jam, hasrat menulis, kembali muncul. Yah apa boleh buat.. Semoga bermanfaat..

(SDNP-DepanKelas3B, 18 Nov 2009, 11:53:14, "boring")
Saya sedang berada di SDNP1 Malang, tepatnya di kursi semen depan pojokan 3B, untuk menunggu adik kecil saya yang belum pulang. Di sini, terdengar suara hingar-bingar ramainya anak kecil, hembusan angin, dan tiupan seruling kelas KTK. Suasana familiar ini, sungguh mengingatkan saya pada seorang gadis kecil yang teraniaya, 8tahun yang lalu..

Saya tidak tahu, apa salah "dia" sebenarnya. Tapi teman2 saya (di kelas 3B), bersikap kurang baik pada "dia". Dan bodohnya saya, saya ikut2an melakukannya.

Kembali kepada tokoh "dia". (Maaf), Saya lupa namanya. Tapi yang masih saya ingat dari "dia" adalah kulitnya yang hitam, tubuh yang kurus, dan rambutnya yang keriting. Apakah semua itu ada yang salah? Tidak ada kan? Tetapi anak2 laki2 di 3B, menganggap itu sebagai hal yang distorsi. Betapa jahatnya saat anak2 mengolok-oloknya, menjauhi, dan menghinanya terang-terangan. Jika ada anak laki2 dari kami yang dekat-dekat dengan "dia", pasti langsung disorakin dan diteriakin: "Waa.. Pacaran..". Karena saya tidak mau diperlakukan seperti itu, maka saya terpaksa menjauhinya.

Sampai saat ini, saya masih heran. Mengapa anak sekecil kami saat itu, bisa melakukan hal2 yang kejam seperti ini? Padahal "dia" tidak punya kesalahan apapun. Jika dibilang, yang salah adalah fisik "dia", itu pemikiran yang sangat BODOH. Penampilan fisik itu nomor sekian. Yang penting adalah kualitas SDMnya bukan?

Yah.. Saya belum sempat minta maaf pada "dia".. Saat kenaikan ke kelas 4, "dia" pindah sekolah. Saya tidak tau kenapa, dan anak2 lain sepertinya juga tidak mau tau. Kalau mengingat ini, saya seakan diingatkan untuk selalu baik kepada siapapun, tanpa mempedulikan penampilannya. Karena siapa tau, dia lebih berkualitas dan berkuantitas daripada kita, atau mungkin bisa membantu, saat kita butuhkan kelak..
Ariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar