Minggu, 08 Agustus 2010

Architecture Undercover (PART 1: Prologue)


Tiga tulisan saya sebelumnya memang just for fun. Kali ini saya mencoba menulis hal-hal serius secara agak hiperbolis :D,

(DiSebelahKucing, 15 Desember, 22:32:04, "poisonous")
 
Beberapa waktu yang lalu, dalam konteks dosen wali-ibu saya bercerita kepada saya. Mahasiswa baru di elektro itu kok gaya ya. Alasan sibuk lah, banyak kegiatan lah, banyak tugas lah. Usut punya usut, kata ibuku sebenarnya anak itu banyak waktu luang, tugas juga nggak seberapa banyak, bisa-bisanya alasan sibuk. Sibuk maen kali ya? Yang ingin saya ekspos pada notes bagian I, kali ini adalah kata "BANYAK TUGAS".

Jujur, saya kurang suka ada orang yang bilang "Saya sibuk,". Sesibuk apa sih? Sibuk hang out? Sibuk main? Sibuk hura-hura? Bahh.. Bullshit.

Kalau Anda bilang, "Saya sibuk mengerjakan tugas,", wah, Anda sangat salah kalau berpikir Andalah yang paling sibuk tugasnya di kampus.




Arsitektur. Bersyukurlah Anda bagi yang suka mengeluh dalam mengerjakan tugas, tidak menjadi mahasiswa Arsitektur. Di sini diajarkan tidak hanya ilmu pasti tetapi juga ilmu perasaan dan hati, benar-benar tidak pasti. Di sini Anda akan mengerjakan bermacam-macam tugas, ratusan gambar (bahkan buku gambar A3 saya sudah habis 3 buku), ; memahami sesuatu dengan hati, perkiraan, naluri dan sense; menghabiskan tiap malam untuk bergadang, menggunakan hari sabtu-minggu dan hari libur maupun waktu luang, untuk mengerjakan tugas!, dan bisa jadi hasil yang telah kami kerjakan selama itu melayang begitu saja ke tempat sampah dan harus mengerjakan tugas itu berulang-ulang. Tak ayal, banyak yang tidak kuat dan pindah ke jurusan lain.

Saya sempat bertanya pada diri saya sendiri, "Inikah yang saya inginkan selama ini?"
Lalu hati kecil saya menjawab, "Ya, kamu punya misi di sini. Kamu tau, kamu harus melakukannya."

Dan saya yakin, saya akan tetap survive sampai lulus nanti.

Tulisan saya kali ini saya rasa cukup sekian. Akan saya lanjutkan pada bagian berikutnya. Saya akan mengupas segala sesuatu tentang apa yang telah saya dapatkan di Arsitektur pada semester satu tentunya..
Ariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

1 komentar:

  1. terus , fif .. terus tulis tentang arsitektur yang beginian. aku sendiri juga sering bertanya - tanya apakah ini yang selama ini aku inginkan? binggung juga.
    RR

    BalasHapus