Minggu, 08 Agustus 2010

Architecture Undercover (PART 2: Killer-Murderer-Assassin) Share


Lulusan Arsitektur bisa menjadi pembunuh yang berbahaya! (?) Waw! Benarkah?

(DepanTV, 28 Dec 09, 17:12:29, "trying4calm")

Sebelumnya, mari main tebak-tebakan!
"Pekerjaan apakah yang paling efektif untuk membunuh banyak orang, jika pekerjaan ini disalahgunakan?"

Hmm..

Polisi? Tentara? Wah.. Satu orang polisi/tentara tidak bisa membunuh banyak..
Dokter? Perawat? Racuni pasien, atau bunuh orang waktu operasi? Ah, cuma bunuh orang dikit..

Akuntan? Bankir? Businessman? Hihi, ya.. Uang bisa membunuh, tapi kok uang yang jadi subjek? Bukan..


Teroris? Apakah ini pekerjaan? Hihi..

Bagaimana kalau jawabannya adalah: Arsitek?
Seorang Arsitek mampu merancang gedung dengan baik. Cerdik dalam memperhitungkan konstruksi, juga dimiliki Arsitek. Tapi bagaimanakah jika hal ini disalahgunakan? Akan saya beri sedikit ilustrasi.
Suatu hari, saya dipercaya merancang skycrapper. Gedung ini dapat menampung 100.000 orang, (kebanyakan ya? 1000 orang saja lah). Nah! Jika saya adalah seorang Arsitek yang jenius, maka saya akan bisa membunuh mereka semua. Dengan keahlian desain dan konstruksi, saya bisa memperhitungkan sedemikian rupa, agar gedung itu roboh dan hancur, sesuai dengan waktu yang telah saya perhitungkan. Ya, 100% penghuni gedung akan tewas. Eits, tapi jangan lupa, ada gedung lain disekitar gedung ini. Bisa diperhitungkan juga, arah kemiringan robohnya gedung sehingga menimpa gedung lain. Dan korban tewaspun akan bertambah :D. Hebat kan?

Sebetulnya masih banyak lagi contoh pembunuhan yang lain, karena Arsitek punya lahan membunuh paling luas, jika itu yang diinginkan.
Misalnya, arsitek bisa membuat desain pipa gas beracun, desain instalasi listrik yang tepat untuk membakar tempat, desain saluran air yang sewaktu-waktu bisa kita racuni, dan lain sebagainya.

Pesan yang ingin saya sampaikan pada Anda adalah, "Semua jenis pekerjaan itu tidak baik, jika pelaku pekerjaan itu sendiri tidak baik," (NB: Tidak berlaku sebaliknya).

Dimanapun dan apapun pekerjaan Anda kelak, pastikan bahwa diri Anda berada dalam posisi kebaikan...
Afif Zakariya Web Developer

Afif Zakariya seorang mahasiswa arsitektur yang memiliki hobi travelling, membaca, berenang, dan menulis blog. Dia bercita-cita untuk menguasai dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar